Sabtu, 21 Oktober 2017

Pangdam tatap muka dengan pemangku kepentingan di Boven Digoel

id Pangdam tatap muka dengan pemangku kepentingan di Boven Digoel, Kodam, Papua
Pangdam tatap muka dengan pemangku kepentingan di Boven Digoel
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit SSos menghadiri pertemuan tatap muka dengan Anggota Forkopimda, Kepala OPD dan tokoh masyarakat di Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, Rabu (11/10). (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)
Terima kasih kepada Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan yang telah berkenan berkunjung melihat secara langsung kondisi Kabupaten Boven Digoel dan bertatap muka dengan kami pemerintah daerah serta masyarakat Boven Digoel
Boven Digoel (Antara Papua) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit SSos menghadiri pertemuan tatap muka dengan para pemangku kepentingan seperti anggota Forkopimda, Kepala OPD dan tokoh masyarakat di Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, Rabu (11/10).

Kehadiran Pangdam Cenderawasih dalam pertemuan tersebut diapresiasi oleh Wakil Bupati Boven Digoel H. Choirul Anwar ST.

"Terima kasih kepada Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan yang telah berkenan berkunjung melihat secara langsung kondisi Kabupaten Boven Digoel dan bertatap muka dengan kami pemerintah daerah serta masyarakat Boven Digoel, hal ini merupakan hal yang luar biasa bagi kami," ujarnya.

Choirul menyebut situasi di Boven Digoel aman dan kondusif, dan TNI khususnya Kodim 1711/BVD sangat mendukung program-program pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Boven Digoel.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit S.Sos dalam sambutannya mengatakan seiring dengan pesatnya kemajuan tehnologi komunikasi dan informasi, kini telah muncul kelompok "cyber narcoteroris" atau kelompok yang menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk menyebarkan informasi sesat.

"Adanya "proxy war" akhir-akhir ini, kita selaku aparat baik TNI, Polri dan pemerintah daerah harus sama sama bersinergis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, bagi kepolisian tidak usah sungkan atau ragu ragu apabila membutuhkan bantuan TNI, kami akan selalu membantu demi terciptanya keamanan di wilayah kita masing-masing," ujarnya.

Pangdam juga menyoroti permasalahan narkoba dan minuman keras, mengingat narkoba dan miniman keras dapat merusak masa depan anak bangsa.

"Maka kita selaku orang tua harus sama-sama berpartisipasi untuk memberantas narkoba dan minuman keras demi masa depan anak-anak kita," ujar Panglima Kodam XVII/Cenderawasih. (*/adv)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga