Kamis, 24 Agustus 2017

Pertamina Maluku-Papua sumbang 1.111 bibit pohon

id Pertamina Maluku-Papua sumbang 1.111 bibit pohon
Pertamina Maluku-Papua sumbang 1.111 bibit pohon
Penanaman 1.111 bibit pohon di Hutan Bayangkara II, Kota Jayapura, Papua, yang merupakan bantuan dari program CSR Pertamina MOR VIII (Foto: Antara Papua/Dhias Suwandi)
Pertamina berkomitmen untuk berkontribusi dalam hal pelestarian lingkungan. Kita tahu sendiri sudah banyak lahan kritis yang merusak kontur tanah dan berdampak luas kepada lingkungan
Jayapura (Antara Papua) - Manajemen PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua menyumbang 1.111 bibit pohon untuk ditanam di Hutan Bayangkara II, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Operation Head Terminal BBM Jayapura Pertamina MOR VIII Abdul Gasing, di Jayapura, Jumat, menjelaskan pihaknya selain berusaha meraih keuntungan, juga memiliki kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

"Pertamina berkomitmen untuk berkontribusi dalam hal pelestarian lingkungan. Kita tahu sendiri sudah banyak lahan kritis yang merusak kontur tanah dan berdampak luas kepada lingkungan," ujarnya.

Menurut dia, Pertamina juga akan memperhatikan keberlangsungan hidup bibit pohon yang telah ditanam secara berkala karena sudah terhubung dengan sistem teknologi informasi.

"Bantuan yang kami berikan tidak sampai di situ saja, kami juga akan secara berkelanjutan melakukan pemantauan sehingga diharapkan tanaman ini bisa tumbuh," kata dia.

Abdul menyebut jenis bibit pohon yang disumbangkan diantaranya, Kayu Soang, Kayu Besi dan beberapa tanaman buah-buahan.

Dia pun mengajak seluruh unsur masyarakat ikut tergerak melestarikan lingkungan karena dampak dari kerusakan alam sudah terasa dan perlu diantisipasi.

"Mari kita bersama-sama menanam dan menjaga pohon untuk mendapatkan air yang akan berimbas kepada kesejahteraan masyarakat. Masyarakat setempat diharap bisa ikut serta menjaga," ujarnya lagi. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga